Lengkap - 50+ Contoh Soal UKK Penjaskes Kelas 7 SMP/MTs Semester Genap Terbaru
50+ Contoh Soal UKK Penjaskes Kelas 7 SMP/MTs Semester Genap Terbaru - Halo semuanya. Nah bagi adik adik yang sedang duduk dibangku kelas 7 SMP/MTs kakak ada kabar gembira ini, kakak telah selesai menyusun beberapa soal yang mungkin akan dibutuhkan adik adik, soal ini sebanyak 50 soal yang siap dijadikan sebagai bahan latihan. Dengan adanya soal ini semoga bisa membantu adik adik ya. Semangat dan jangan lupa berdoa semoga naik kelas Ammiin..
50+ Contoh Soal UKK Penjaskes Kelas 7 SMP/MTs Semester Genap Terbaru - Bagi Adik adik dimana saja berada yang ingin sekali mempelajari Soal UKK Penjaskes Kelas 7 SMP/MTs ini, adik adik bisa menguduh materi ini di rumpunnews dalam bentuk file doc. Berikut ini adalah rincian Soal UKK Penjaskes Kelas 7 SMP/MTs Semester 2.. SELAMAT MENGUNDUH YAA...
Berikut rumpunnews memberikan Soal UKK Penjaskes Kelas 7 SMP/MTs
PETUNJUK UMUM
1. Tulis namamu di sudut kanan atas
2. Bacalah setiap soal dengan teliti.
3. Kerjakan dulu soal yang kamu anggap mudah.
4. Periksa kembali pekerjaanmu sebelum diserahkan pada pengawas.
A. Berilah tanda silang (x) didepan huruf a,b atau c didepan jawaban yang benar !
1. Kemampuan tubuh melakukan penyesuaian terhadap pembebasan fisik yang diberikan kepadanya (dari kerja yang dilakukan sehari-hari) tanpa menimbulkan kelelahan yang berlebihan yang berarti disebut . . . .
a. kebugaran jasmani c. daya tahan tubuh
b. ketahanan tubuh d. kekuatan tubuh
2. Latihan kebugaran jasmani berguna untuk meningkatkan . . . .
a. daya tahan tubuh
b. kelentukan persendian
c. kekuatan otot
d. daya tahan, kelenturan, kecepatan, kekuatan, kelincahan.
3. Kemampuan fisik seseorang dalam melaksanakan tugas sehari-hari ditentukan oleh . . . .
a. tingkat kesehatan seseorang
b. kemampuan dalam melakukan aktivitas
c. derajat kebugaran jasmani
d. volume daya tahan yang tinggi
4. Seseorang yang memiliki tingkat kebugaran jasmani yang baik akan terhindar dari kemungkinan . . .
a. ketegangan otot c. pingsan akibat olahraga
b. cidera olahraga d. gangguan kesehatan
5. Untuk meningkatkan kekuatan, kelentukan dan daya tahan, seseorang harus berlatih selama . . . .
a. 4–6 minggu c. 6–8 minggu
b. 5–7 minggu d. 8–10 minggu
6. Kemampuan otot melakukan suatu ketahanan akibat suatu beban dinamakan . . . .
a. kekuatan c. kelenturan
b. daya tahan d. kelincahan
7. Kemampuan untuk melakukan perpindahan tempat dari satu tempat ke tempat yang lainnya dalam waktu yang sesingkat-singkatnya dinamakan . . . .
a. daya tahan c. kelenturan
b. kecepatan d. kelincahan
8. Kemampuan otot-otot untuk melakukan tugas gerak yang membebani otot dalam waktu yang cukup lama dinamakan . . . .
a. kecepatan c. daya tahan otot
b. kelenturan d. kelincahan
9. Kemampuan seseorang melakukan kerja dalam waktu yang relatif lama dinamakan . . . .
a. kecepatan c. daya tahan otot
b. kelenturan d. daya tahan paru-paru/kardiovaskuler
10. Kemampuan seseorang untuk menggerakkan anggota badan pada luas gerak tertentu pada suatu persendian dinamakan . . . .
a. kecepatan c. daya tahan otot
b. kelenturan d. kelincahan
11. Renang gaya dada dipopulerkan pada tahun 1875 oleh . . . .
a. Metthew Webb c. David Wilkie
b. Teofilo Lidefonco d. Richad Cavil
12. Renang gaya dada diajarkan di sekolah-sekolah sehingga gaya ini sering disebut gaya . . . .
a. backstroke c. batterfly
b. schooslag d. dollpin
13. Yang tidak termasuk gerakan renang gaya dada berikut ini adalah . . . .
a. kicking c. foot rotation
b. breathing d. hand rotation
14. Gaya renang yang hampir sama dengan gerakan kaki katak adalah . . . .
a. gaya bebas c. gaya punggung
b. gaya kupu-kupu d. gaya dada
15. Salah satu hal yang harus diperhatikan oleh seorang perenang untuk dapat berenang dengan cepat adalah . . .
a. mengurangi atau memperkecil hambatan
b. memperkecil daya dorongnya
c. menambah kekuatan kontinuitas
d. memperbanyak kibasan lengan
16. Nomor renang gaya dada yang diperlombakan untuk pria adalah . . .
a. 50 m dan 100 m c. 200 m dan 300 m
b. 100 m dan 200 m d. 400 m dan 800 m
17. Nomor renang gaya dada yang diperlombakan untuk wanita adalah . . . .
a. 100 m dan 200 m c. 300 m dan 400 m
b. 200 m dan 400 m d. 400 m dan 800 m
18. Posisi badan renang gaya dada adalah . . . .
a. sehorizontal mungkin dengan air
b. kepala masuk ke air kira-kira 70%
c. posisi badan lebih tinggi dari kaki
d. seluruh anggota badan sejajar
19. Yang tidak termasuk teknik gerakan renang gaya dada adalah . . . .
a. gerakan mengapung c. koordinasi gerakan
b. gerakan kaki d. pengambilan nafas
20. Posisi kaki renang renang gaya dada adalah . . . .
a. berdiri tegak c. kedua kaki dirapatka
b. kedua kaki dibuka lebar d. kedua lutut ditekuk
21. Pertolongan sementara yang diberikan kepada seseorang yang menderita sakit atau kecelakaan sebelum mendapat pertolongan dari dokter merupakan . . . .
a. hakekat P3K c. prinsip P3K
b. tujuan P3K d. sifat P3K
22. Memberikan perasaan ketenangan kepada korban, mencegah atau mengurangi rasa takut dan gelisah, dan mengurangi bahaya yang lebih besar merupakan . . . .
a. tujuan pertolongan pertama c. manfaat pertolongan pertama
b. sifat pertolongan pertama d. fungsi pertolongan pertama
23. Pertolongan pertama pada kecelakaan untuk menolong jiwa seseorang sebelum mendapat penanganan lebih lanjut dari dokter merupakan . . . .
a. sifat pertolongan pertama c. tujuan pertolongan pertama
b. manfaat pertolongan pertama d, fungsi pertolongan pertama
24. Yang tidak termasuk tindakan-tindakan yang harus dilakukan dalam memberikan pertolongan pertama berikut ini adalah . . . .
a. hentikan pendarahan c. cegah dan atasi shock
b. cegah infeksi d. pergi ke dokter bila korban telah sadar
25. Salah satu prinsip atau sikap ketika melakukan usaha pertolongan pertama pada kecelakaan adalah . . . .
a. berikan pertolongan menunggu dokter
b. cepat-cepat memindahkan korban
c. melihatkan luka kepada korban
d. bersikap tenang dan tidak panik
26. Alat yang dipergunakan untuk membalut luka yang sudah ditutup kasa steril adalah . . . .
a. kasa steril c. perban
b. pembalut segitiga d. plester
27. Pembalut yang biasanya digunakan untuk korban yang mengalami kecelakaan seperti patah tulang lengan, luka di kepala atau cedera pada sendi lutut adalah . . . .
a. kasa steril c. perban
b. pembalut segitiga d. plester
28. Jenis obat untuk luka bakar adalah . . . .
a. salep minyak ikan c. minyak angin
b. balsem d. minyak kayu putih
29. Obat yang digunakan untuk mempercepat penyembuhan pada luka yang ringan seperti tersayat benda tajam dan menghindarkan luka dari kotoran agar tidak infeksi adalah . . . .
a. betadin c. balsem
b. salep minyak ikan d. mentega
30. Gangguan keadaan umum yang disebabkan karena pembuluh darah kurang terisi sehingga pengaliran darah terganggu merupakan keadaan . . . .
a. pingsan c. mati suri
b. shock d. pendarahan
31. Suatu keadaan sangat gawat antara pingsan dan mati, di mana pernapasan dan peredaran darah sudah tidak mencukupi lagi merupakan keadaan . . . .
a. pingsan c. mati suri
b. shock d. pendarahan
32. Yang tidak termasuk tanda-tanda patah tulang berikut ini adalah . . . .
a. terasa sakit pada tempat patah tulang
b. tempat patah tulang membengkak
c. pemendekan pada tempat patah tulang
d. dapat digerakkan dengan bebas
33. Suatu tindakan yang dilakukan untuk menolong jiwa seseorang dengan jalan menimbulkan pernapasan yang spontan dan teratur disebut . . . .
a. pernapasan spontan c. pernapasan tidak teratur
b. pernapasan terhenti d. pernapasan buatan
34. Memberikan pernapasan buatan di mana korban dibaringkan telungkup, pipi rapat di atas lantai/tanah merupakan cara . . . .
a. Sylvester c. Mouth to Mouth
b. Schaffer d. Holger Nielson
35. Cara memberikan pernapasan buatan yang paling banyak digunakan dan merupakan cara yang cepat merupakan cara . . . .
a. Sylvester c. Mouth to Mouth
b. Schaffer d. Holger Nielson
36. Hidup tanpa gangguan masalah yang bersifat fisik maupun nonfisik dinamakan . . . .
a. hidup sehat c. hidup sejahtera
b. hidup damai d. hidup serba berkecukupan
37. Syarat utama seseorang dapat menikmati kebahagiaan dalam hidup ini adalah saat orang memiliki kesehatan secara . . . .
a. jasmani dan kesehatan c. jasmani dan rohani
b. rohani dan kesehatan d. kemewahan dan berkecukupan
38. Suatu gaya hidup dengan memperhatikan faktor-faktor tertentu yang mempengaruhi kesehatan disebut . . . . .
a. makna pola hidup sehat c. tujuan pola hidup sehat
d. hakikat pola hidup sehat d. fungsi pola hidup sehat
39. Faktor-faktor tertentu yang mempengaruhi pola hidup sehat adalah . . . .
a. makanan dan istirahat teratur c. istirahat teratur dan rekreasi
b. rekreasi dan olahraga d. makanan dan olahraga
40. Pola hidup sehat menyangkut aturan untuk mencapai kesehatan . . . .
a. alamiah dan rohaniah c. kemewahan dan berkecukupan
b. jasmani dan kesehatan d. jasmani dan rohani
41. Pola untuk meraih kesehatan jasmani yang pertama adalah . . . .
a. rekreasi secara rutin c. mengatur pola makan
b. istirahat yang teratur d. olahraga yang teratur
42. Di bawah ini adalah manfaat yang dapat diperoleh dari penerapan pola hidup sehat, kecuali . . . .
a. tidur dengan nyenyak c. merasa damai, nyaman dan tentram
b. belajar dengan baik d. memiliki harta yang berkecukupan
43. Di bawah ini adalah cara penerapan pola hidup sehat, kecuali . . . .
a. berolahraga dengan teratur
b. perbanyak mengkonsumsi buah-buahan
c. mengkonsumsi makanan bergizi dan mahal
d. hindari minuman beralkohol
44. Tanda-tanda umum gangguan kesehatan adalah . . . . .
a. lekas lelah c. nafsu makan meningkat
b. bersemangat d. banyak melakukan aktivitas
45. Di bawah ini adalah penyakit yang diakibatkan oleh pola hidup tidak sehat, kecuali . . . .
a. diabetes mellitus c. serangan jantung
b. mati suri d. stroke
46. Penyakit yang sangat darurat (emergency) untuk ditangani dan jika terlambat maka sangat mungkin penderita segera menemui kematian adalah penyakit . . . .
a. diabetes mellitus c. serangan jantung
b. maag d. stroke
47. Upaya pendidikan dan kesehatan yang dilaksanakan secara terpadu, sadar, berencana, terarah, dan bertanggung jawab dalam menanamkan, menumbuhkan, mengembangkan dan membimbing untuk menghayati, menyenangi dan melaksanakan prinsip hidup sehat dalam kehidupan peserta didik sehari-hari disebut . . . .
a. usaha kesehatan masyarakat c. usaha kegiatan siswa
b. usaha kesehatan sekolah d. kegiatan pembiasaan di sekolah
48. Meningkatkan mutu pendidikan dan prestasi belajar peserta didik dengan meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat serta derajat kesehatan peserta didik maupun warga belajar dan menciptakan lingkungan yang sehat merupakan . . . .
a. tujuan usaha kesehatan sekolah c. fungsi usaha kesehatan sekolah
b. makna usaha kesehatan sekolah d. sifat usaha kegiatan sekolah
49. Tiga program pokok (Trias) Usaha Kesehatan Sekolah adalah . . . .
a. pendidikan kesehatan, pelayanan kesehatan, pengembangan sekolah sehat
b. pendidikan kesehatan, pendayagunaan kesehatan, pembinaan sekolah sehat
c. pendidikan kesehatan, pelayanan kesehatan, pembinaan sekolah sehat
d. pendayagunaan kesehatan, pelayanan kesehatan, pembinaan sekolah sehat
50. Usaha Kesehatan Sekolah adalah wahana untuk meningkatkan kemampuan hidup sehat dan derajat kesehatan peserta didik sedini mungkin, merupakan perpaduan dua upaya dasar yaitu . . . .
a. upaya pencegahan dan pendidikan c. usaha rehabilitasi dan kesehatan
b. upaya pendidikan dan rehabilitasi d. upaya pendidikan dan kesehatan
Demikianlah informasi yang bisa kami sampaikan, mudah-mudahan dengan adanya 50+ Contoh Soal UKK Penjaskes Kelas 7 SMP/MTs Semester Genap Terbaru ini para siswa akan lebih semangat lagi dalam belajar demi meraih prestasi yang lebih baik. Selamat belajar!!
50+ Contoh Soal UKK Penjaskes Kelas 7 SMP/MTs Semester Genap Terbaru |
Soal UKK Penjaskes Kelas 7 SMP/MTs
50+ Contoh Soal UKK Penjaskes Kelas 7 SMP/MTs Semester Genap Terbaru - Bagi Adik adik dimana saja berada yang ingin sekali mempelajari Soal UKK Penjaskes Kelas 7 SMP/MTs ini, adik adik bisa menguduh materi ini di rumpunnews dalam bentuk file doc. Berikut ini adalah rincian Soal UKK Penjaskes Kelas 7 SMP/MTs Semester 2.. SELAMAT MENGUNDUH YAA...
Berikut rumpunnews memberikan Soal UKK Penjaskes Kelas 7 SMP/MTs
PETUNJUK UMUM
1. Tulis namamu di sudut kanan atas
2. Bacalah setiap soal dengan teliti.
3. Kerjakan dulu soal yang kamu anggap mudah.
4. Periksa kembali pekerjaanmu sebelum diserahkan pada pengawas.
A. Berilah tanda silang (x) didepan huruf a,b atau c didepan jawaban yang benar !
1. Kemampuan tubuh melakukan penyesuaian terhadap pembebasan fisik yang diberikan kepadanya (dari kerja yang dilakukan sehari-hari) tanpa menimbulkan kelelahan yang berlebihan yang berarti disebut . . . .
a. kebugaran jasmani c. daya tahan tubuh
b. ketahanan tubuh d. kekuatan tubuh
2. Latihan kebugaran jasmani berguna untuk meningkatkan . . . .
a. daya tahan tubuh
b. kelentukan persendian
c. kekuatan otot
d. daya tahan, kelenturan, kecepatan, kekuatan, kelincahan.
3. Kemampuan fisik seseorang dalam melaksanakan tugas sehari-hari ditentukan oleh . . . .
a. tingkat kesehatan seseorang
b. kemampuan dalam melakukan aktivitas
c. derajat kebugaran jasmani
d. volume daya tahan yang tinggi
4. Seseorang yang memiliki tingkat kebugaran jasmani yang baik akan terhindar dari kemungkinan . . .
a. ketegangan otot c. pingsan akibat olahraga
b. cidera olahraga d. gangguan kesehatan
5. Untuk meningkatkan kekuatan, kelentukan dan daya tahan, seseorang harus berlatih selama . . . .
a. 4–6 minggu c. 6–8 minggu
b. 5–7 minggu d. 8–10 minggu
6. Kemampuan otot melakukan suatu ketahanan akibat suatu beban dinamakan . . . .
a. kekuatan c. kelenturan
b. daya tahan d. kelincahan
7. Kemampuan untuk melakukan perpindahan tempat dari satu tempat ke tempat yang lainnya dalam waktu yang sesingkat-singkatnya dinamakan . . . .
a. daya tahan c. kelenturan
b. kecepatan d. kelincahan
8. Kemampuan otot-otot untuk melakukan tugas gerak yang membebani otot dalam waktu yang cukup lama dinamakan . . . .
a. kecepatan c. daya tahan otot
b. kelenturan d. kelincahan
9. Kemampuan seseorang melakukan kerja dalam waktu yang relatif lama dinamakan . . . .
a. kecepatan c. daya tahan otot
b. kelenturan d. daya tahan paru-paru/kardiovaskuler
10. Kemampuan seseorang untuk menggerakkan anggota badan pada luas gerak tertentu pada suatu persendian dinamakan . . . .
a. kecepatan c. daya tahan otot
b. kelenturan d. kelincahan
11. Renang gaya dada dipopulerkan pada tahun 1875 oleh . . . .
a. Metthew Webb c. David Wilkie
b. Teofilo Lidefonco d. Richad Cavil
12. Renang gaya dada diajarkan di sekolah-sekolah sehingga gaya ini sering disebut gaya . . . .
a. backstroke c. batterfly
b. schooslag d. dollpin
13. Yang tidak termasuk gerakan renang gaya dada berikut ini adalah . . . .
a. kicking c. foot rotation
b. breathing d. hand rotation
14. Gaya renang yang hampir sama dengan gerakan kaki katak adalah . . . .
a. gaya bebas c. gaya punggung
b. gaya kupu-kupu d. gaya dada
15. Salah satu hal yang harus diperhatikan oleh seorang perenang untuk dapat berenang dengan cepat adalah . . .
a. mengurangi atau memperkecil hambatan
b. memperkecil daya dorongnya
c. menambah kekuatan kontinuitas
d. memperbanyak kibasan lengan
16. Nomor renang gaya dada yang diperlombakan untuk pria adalah . . .
a. 50 m dan 100 m c. 200 m dan 300 m
b. 100 m dan 200 m d. 400 m dan 800 m
17. Nomor renang gaya dada yang diperlombakan untuk wanita adalah . . . .
a. 100 m dan 200 m c. 300 m dan 400 m
b. 200 m dan 400 m d. 400 m dan 800 m
18. Posisi badan renang gaya dada adalah . . . .
a. sehorizontal mungkin dengan air
b. kepala masuk ke air kira-kira 70%
c. posisi badan lebih tinggi dari kaki
d. seluruh anggota badan sejajar
19. Yang tidak termasuk teknik gerakan renang gaya dada adalah . . . .
a. gerakan mengapung c. koordinasi gerakan
b. gerakan kaki d. pengambilan nafas
20. Posisi kaki renang renang gaya dada adalah . . . .
a. berdiri tegak c. kedua kaki dirapatka
b. kedua kaki dibuka lebar d. kedua lutut ditekuk
21. Pertolongan sementara yang diberikan kepada seseorang yang menderita sakit atau kecelakaan sebelum mendapat pertolongan dari dokter merupakan . . . .
a. hakekat P3K c. prinsip P3K
b. tujuan P3K d. sifat P3K
22. Memberikan perasaan ketenangan kepada korban, mencegah atau mengurangi rasa takut dan gelisah, dan mengurangi bahaya yang lebih besar merupakan . . . .
a. tujuan pertolongan pertama c. manfaat pertolongan pertama
b. sifat pertolongan pertama d. fungsi pertolongan pertama
23. Pertolongan pertama pada kecelakaan untuk menolong jiwa seseorang sebelum mendapat penanganan lebih lanjut dari dokter merupakan . . . .
a. sifat pertolongan pertama c. tujuan pertolongan pertama
b. manfaat pertolongan pertama d, fungsi pertolongan pertama
24. Yang tidak termasuk tindakan-tindakan yang harus dilakukan dalam memberikan pertolongan pertama berikut ini adalah . . . .
a. hentikan pendarahan c. cegah dan atasi shock
b. cegah infeksi d. pergi ke dokter bila korban telah sadar
25. Salah satu prinsip atau sikap ketika melakukan usaha pertolongan pertama pada kecelakaan adalah . . . .
a. berikan pertolongan menunggu dokter
b. cepat-cepat memindahkan korban
c. melihatkan luka kepada korban
d. bersikap tenang dan tidak panik
26. Alat yang dipergunakan untuk membalut luka yang sudah ditutup kasa steril adalah . . . .
a. kasa steril c. perban
b. pembalut segitiga d. plester
27. Pembalut yang biasanya digunakan untuk korban yang mengalami kecelakaan seperti patah tulang lengan, luka di kepala atau cedera pada sendi lutut adalah . . . .
a. kasa steril c. perban
b. pembalut segitiga d. plester
28. Jenis obat untuk luka bakar adalah . . . .
a. salep minyak ikan c. minyak angin
b. balsem d. minyak kayu putih
29. Obat yang digunakan untuk mempercepat penyembuhan pada luka yang ringan seperti tersayat benda tajam dan menghindarkan luka dari kotoran agar tidak infeksi adalah . . . .
a. betadin c. balsem
b. salep minyak ikan d. mentega
30. Gangguan keadaan umum yang disebabkan karena pembuluh darah kurang terisi sehingga pengaliran darah terganggu merupakan keadaan . . . .
a. pingsan c. mati suri
b. shock d. pendarahan
31. Suatu keadaan sangat gawat antara pingsan dan mati, di mana pernapasan dan peredaran darah sudah tidak mencukupi lagi merupakan keadaan . . . .
a. pingsan c. mati suri
b. shock d. pendarahan
32. Yang tidak termasuk tanda-tanda patah tulang berikut ini adalah . . . .
a. terasa sakit pada tempat patah tulang
b. tempat patah tulang membengkak
c. pemendekan pada tempat patah tulang
d. dapat digerakkan dengan bebas
33. Suatu tindakan yang dilakukan untuk menolong jiwa seseorang dengan jalan menimbulkan pernapasan yang spontan dan teratur disebut . . . .
a. pernapasan spontan c. pernapasan tidak teratur
b. pernapasan terhenti d. pernapasan buatan
34. Memberikan pernapasan buatan di mana korban dibaringkan telungkup, pipi rapat di atas lantai/tanah merupakan cara . . . .
a. Sylvester c. Mouth to Mouth
b. Schaffer d. Holger Nielson
35. Cara memberikan pernapasan buatan yang paling banyak digunakan dan merupakan cara yang cepat merupakan cara . . . .
a. Sylvester c. Mouth to Mouth
b. Schaffer d. Holger Nielson
36. Hidup tanpa gangguan masalah yang bersifat fisik maupun nonfisik dinamakan . . . .
a. hidup sehat c. hidup sejahtera
b. hidup damai d. hidup serba berkecukupan
37. Syarat utama seseorang dapat menikmati kebahagiaan dalam hidup ini adalah saat orang memiliki kesehatan secara . . . .
a. jasmani dan kesehatan c. jasmani dan rohani
b. rohani dan kesehatan d. kemewahan dan berkecukupan
38. Suatu gaya hidup dengan memperhatikan faktor-faktor tertentu yang mempengaruhi kesehatan disebut . . . . .
a. makna pola hidup sehat c. tujuan pola hidup sehat
d. hakikat pola hidup sehat d. fungsi pola hidup sehat
39. Faktor-faktor tertentu yang mempengaruhi pola hidup sehat adalah . . . .
a. makanan dan istirahat teratur c. istirahat teratur dan rekreasi
b. rekreasi dan olahraga d. makanan dan olahraga
40. Pola hidup sehat menyangkut aturan untuk mencapai kesehatan . . . .
a. alamiah dan rohaniah c. kemewahan dan berkecukupan
b. jasmani dan kesehatan d. jasmani dan rohani
41. Pola untuk meraih kesehatan jasmani yang pertama adalah . . . .
a. rekreasi secara rutin c. mengatur pola makan
b. istirahat yang teratur d. olahraga yang teratur
42. Di bawah ini adalah manfaat yang dapat diperoleh dari penerapan pola hidup sehat, kecuali . . . .
a. tidur dengan nyenyak c. merasa damai, nyaman dan tentram
b. belajar dengan baik d. memiliki harta yang berkecukupan
43. Di bawah ini adalah cara penerapan pola hidup sehat, kecuali . . . .
a. berolahraga dengan teratur
b. perbanyak mengkonsumsi buah-buahan
c. mengkonsumsi makanan bergizi dan mahal
d. hindari minuman beralkohol
44. Tanda-tanda umum gangguan kesehatan adalah . . . . .
a. lekas lelah c. nafsu makan meningkat
b. bersemangat d. banyak melakukan aktivitas
45. Di bawah ini adalah penyakit yang diakibatkan oleh pola hidup tidak sehat, kecuali . . . .
a. diabetes mellitus c. serangan jantung
b. mati suri d. stroke
46. Penyakit yang sangat darurat (emergency) untuk ditangani dan jika terlambat maka sangat mungkin penderita segera menemui kematian adalah penyakit . . . .
a. diabetes mellitus c. serangan jantung
b. maag d. stroke
47. Upaya pendidikan dan kesehatan yang dilaksanakan secara terpadu, sadar, berencana, terarah, dan bertanggung jawab dalam menanamkan, menumbuhkan, mengembangkan dan membimbing untuk menghayati, menyenangi dan melaksanakan prinsip hidup sehat dalam kehidupan peserta didik sehari-hari disebut . . . .
a. usaha kesehatan masyarakat c. usaha kegiatan siswa
b. usaha kesehatan sekolah d. kegiatan pembiasaan di sekolah
48. Meningkatkan mutu pendidikan dan prestasi belajar peserta didik dengan meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat serta derajat kesehatan peserta didik maupun warga belajar dan menciptakan lingkungan yang sehat merupakan . . . .
a. tujuan usaha kesehatan sekolah c. fungsi usaha kesehatan sekolah
b. makna usaha kesehatan sekolah d. sifat usaha kegiatan sekolah
49. Tiga program pokok (Trias) Usaha Kesehatan Sekolah adalah . . . .
a. pendidikan kesehatan, pelayanan kesehatan, pengembangan sekolah sehat
b. pendidikan kesehatan, pendayagunaan kesehatan, pembinaan sekolah sehat
c. pendidikan kesehatan, pelayanan kesehatan, pembinaan sekolah sehat
d. pendayagunaan kesehatan, pelayanan kesehatan, pembinaan sekolah sehat
50. Usaha Kesehatan Sekolah adalah wahana untuk meningkatkan kemampuan hidup sehat dan derajat kesehatan peserta didik sedini mungkin, merupakan perpaduan dua upaya dasar yaitu . . . .
a. upaya pencegahan dan pendidikan c. usaha rehabilitasi dan kesehatan
b. upaya pendidikan dan rehabilitasi d. upaya pendidikan dan kesehatan
Demikianlah informasi yang bisa kami sampaikan, mudah-mudahan dengan adanya 50+ Contoh Soal UKK Penjaskes Kelas 7 SMP/MTs Semester Genap Terbaru ini para siswa akan lebih semangat lagi dalam belajar demi meraih prestasi yang lebih baik. Selamat belajar!!
Soal UKK Penjaskes Kelas 7 SMP/MTs File ini dalam Bentuk .doc File Size 29Kb
Diupload oleh www.rumpunnews.com
Baca juga yang sejenis
- RPP Untuk Kelas 1 SD / MI Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2018/2019
- RPP Untuk Kelas 2 SD / MI Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2018/2019
- RPP Untuk Kelas 3 SD / MI Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2018/2019
- RPP Untuk Kelas 4 SD / MI Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2018/2019
- RPP Untuk Kelas 5 SD / MI Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2018/2019
- RPP Untuk Kelas 6 SD / MI Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2018/2019
Pencarian yang paling banyak dicari
- soal ukk kelas 7 kurikulum 2013
- soal penjaskes smp kelas 7 dan kunci jawaban semester 2
- soal penjaskes smp kelas 7 kurikulum 2013
- soal ukk smp kelas 7 2017
- soal penjaskes smp kelas 7 dan kunci jawaban semester 1
- kumpulan soal penjaskes smp kelas 7 dan kunci jawaban
- soal ukk ipa kelas 7 semester 2 kurikulum 2013
- soal penjaskes kelas 7 semester 1 beserta jawaban pdf 2018,2019,2020,2021,2022