PERSYARATAN DAN JADWAL PENDAFTARAN SEKOLAH KEDINASAN TAHUN 2021 (TAHUN AKADEMIK 2021/2022)
Persyaratandan Jadwal Pendaftaran Sekolah Kedinasan Tahun 2021 Tahun Akademik 2021/2022. PenerimaanCASN (PNS) melalui sekolah kedinasan Tahun2021 akan diikuti delapan instansi kementerian dan lembaga. Kedelapan instansitersebut adalah Kementerian Hukum dan HAM, Kementerian Keuangan, KementerianDalam Negeri, Kementerian Perhubungan, Badan Intelijen Negara (BIN), BadanSiber dan Sandi Negara (BSSN), Badan Pusat Statistik (BPS), serta BadanMeteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG). Jadi kalau sebelumnya PKN STANsempat moratorium, pada tahun 2021 ini PKN STAN juga menerima mahasiswa atauTaruna Baru.
Proses rekrutmen bagi CASN melaluiPendaftaran Sekolah Kedinasan Tahun 2021 Tahun Akademik 2021/2022 menggunakan CAT menutup adanya potensi kecurangan dan praktik calo. Dengansistem CAT, hasil tes para peserta dapat langsung terlihat secara real timesehingga prosesnya akuntabel dan transparan. Oleh karena itu, dihimbau agarpara calon pelamar dapat mempersiapkan diri serta teliti membaca persyaratandan ketentuan yang berlaku. Para calon pelamar dapat mencari informasi darisumber yang tepercaya seperti website dan media sosial resmi milik KementerianPANRB, BKN, maupun instansi pemerintah yang akan membuka rekrutmen CASN.
Untuk para orang tua yanganaknya akan ikut Pendaftaran danseleksi Sekolah Kedinasan Tahun 2021, percayalah bahwa sistem yang dibangunpemerintah saat ini adalah sistem yang tidak mengandung unsur-unsur menggunakanuang. Kalau ada oknum yang menjanjikan untuk dapat lulus, jangan percaya! karenaitu penipuan.
Apa saja Pendaftaran Sekolah Kedinasan Tahun 2021dan Kapan Jadwal Pendaftaran SekolahKedinasan Tahun 2021 Tahun Akademik 2021/2022? Adapun JadwalPendaftaran Sekolah Kedinasan Tahun 2021 akan dilaksanakan pada bulan April2021. Untuk detail jadwal secara PersyaratanPendaftaran Sekolah Kedinasan Tahun 2021 masih menunggu pengumuman yangakan disampaikan atau dikeluarkan oleh Kementerian Pendayagunaan AparaturNegara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PANRB).
Detail lengkap Persyaratan dan Jadwal Pendaftaran SekolahKedinasan Tahun 2021, adalah sebagi berikut
Inforesmi Persyaratan dan Jadwal Pendaftaran Sekolah Kedinasan Sekolah Tinggi SandiNegara (STSN) Tahun 2021 Tahun Akademik 2021/2022 dapat diakses melalui https://poltekssn.ac.id/pendaftaran/
Inforesmi Persyaratan dan Jadwal Pendaftaran Sekolah Kedinasan PoliteknikStatistika (STIS) Tahun 2021 Tahun Akademik 2021/2022 dapat diakses melalui https://spmb.stis.ac.id/
Inforesmi Persyaratan dan Jadwal Pendaftaran Sekolah Kedinasan Sekolah TinggiIntelijen Negara (STIN) Tahun 2021 Tahun Akademik 2021/2022 dapat diakses melalui https://stin.ac.id/
Inforesmi Persyaratan dan Jadwal Pendaftaran Sekolah Kedinasan Sekolah TinggiMeteorologi Klimatologi dan Geofisika (STMKG) Tahun 2021 Tahun Akademik 2021/2022 dapat diakses melalui https://ptb.stmkg.ac.id/
Inforesmi Persyaratan dan Jadwal Pendaftaran Sekolah Kedinasan InstitutPemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Tahun 2021 Tahun Akademik 2021/2022 dapat diakses melaluihttps://spcp.ipdn.ac.id/
Inforesmi Persyaratan dan Jadwal Pendaftaran Sekolah Kedinasan Politeknik Imigrasi (POLTEKIM)dan Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (POLTEKIP) Tahun 2021 Tahun Akademik 2021/2022 dapat diakses melalui https://catar.kemenkumham.go.id/
Inforesmi Persyaratan dan Jadwal Pendaftaran Sekolah Kedinasan KementerianPerhubungan Tahun 2021 Tahun Akademik 2021/2022 dapat diakses melalui https://sipencatar.dephub.go.id/
Inforesmi Persyaratan dan Jadwal Pendaftaran Sekolah Kedinasan PKN STAN Tahun 2021 Tahun Akademik 2021/2022 dapatdiakses melalui http://www.pknstan.ac.id/atau bisa langsung https://www.spmb.pknstan.ac.id/
Adapun Link Pendaftaran Online Sekolah Kedinasan Tahun2021 Tahun Akademik 2021/2022 bisa diakses melalui laman https://dikdin.bkn.go.id/
Seperti tahun sebelumnya, hal– hal yang harus disiapkan untuk pendaftaran Sekolah Kedinasan Tahun 2021 Tahun Akademik 2021/2022, Pelamar wajib mengetahuiketentuan-ketentuan terkait jurusan, pendidikan dan sekolah kedinasan yangdilamar. Setiap jurusan dan sekolah kedinasan memiliki persyaratan yangberbeda.
Sebelum melakukanpendaftaran, pastikan pelamar telah mempersiapkan dokumen-dokumen yangdiperlukan. Dokumen tersebut terdiri dari :
1.Kartu Keluarga / Kartu Tanda Penduduk (KTP)
2.Ijazah
3.Rapor SMA/Sederajat
4.Pas foto
5.Dokumen lain sesuai dengan ketentuan instansi yang akan dilamar
Bagaimana tata cara danproses Pendaftaran Sekolah KedinasanTahun 2021 ? Pelamar harus masuk ke portal SSCASN seperti tampilan di atasdi alamat: https://sscasn.bkn.go.id. Kemuidan Pelamar pilih menu Sekolah Kedinasanuntuk masuk ke portal Sekolah Kedinasan, membuat akun dan mencetak KartuInformasi Akun di alamat: https://dikdin.bkn.go.id
Kemudian Pelamar melakukanlog in dengan menggunakan NIK dan password yang telah didaftarkan. Pelamar melakukanswafoto, mendaftar sekolah dan jurusan yang tersedia dan melengkapi form isian.Pelamar hanya dapat melamar di 1 (satu) Sekolah Kedinasan. Aturan lebih jelasmengenai sekolah kedinasan dan jurusan yang Anda pilih, silahkan cek di halamanweb masing-masing sekolah kedinasan
Kemudian Pelamar memasukkanNilai, Pelamar melengkapi Biodata, Pelamar mengunggah (upload) dokumen sesuaidengan persyaratan, Pelamar mengecek kembali isian yang telah dilengkapi(Resume), Pelamar mengklik Kirim, data yang telah dikirim tidak dapat diubah, Pelamarmengecek hasil verifikasi.
Pelamar yang dinyatakan lulusverifikasi akan mendapatkan kode billing sebagai kode untuk pembayaran tesseleksi. Aturan mengenai pembayaran silahkan cek di web instansi atau sekolahkedinasan yang dipilih. Pelamar yang sudah melakukan pembayaran dan sudah diverifikasipembayarannya akan mendapatkan Kartu Ujian. Pelamar mengikuti tahapan tesseleksi. Pelamar mengecek hasil kelulusan tes seleksi. Pelamar yang lulus tes seleksidan dinyatakan diterima di sekolah kedinasan, harap menghubungi instansi atau sekolahkedinasan terkait proses selanjutnya.
Sebagai informasi tambahan terkait Jadwal dan Persyaratan PendaftaranSekolah Kedinasan Tahun 2021 Tahun Akademik 2021/2022, khusus untuk PKN STAN diinfokan dalam siaran Pers nomor SP-01/BPPK/2021 bahwa UTBKMenjadi Syarat Seleksi Administratif SPMB PKN STAN Tahun 2021. Oleh karena itu,bagi yang berminat mendaftar di PKN STAN diminta agar dapat mengikuti UTBKtahun 2021.
Berikut ini Salinan SiaranPers tentang UTBK Menjadi Syarat Seleksi Administratif SPMB PKN STAN Tahun 2021.
Demikian informasi tentang Persyaratan dan Jadwal Pendaftaran SekolahKedinasan Tahun 2021 Tahun Akademik 2021/2022. Semoga ada manfaatnya, terima kasih.